PERENCANAAN SMK3

Image result for PERENCANAAN SMK3

sepatu safety murah - Dalam System Manajemen K3 menurut OHSAS 18001 yaitu rencana (rencana). OHSAS 18001 mewajibkan organisasi untuk buat prosedur rencana yang baik. Tanpa ada rencana, sistem hasil tidak maksimal.

Rencana ini adalah tidak lanjut dan penjabaran kebijakan K3 yang sudah diputuskan oleh manajemen puncak dengan memperhitungkan hasil audit yang sempat dilakukan dan input dari beragam pihak termasuk hasil pengukuran kemampuan K3. Hasil dari rencana ini setelah itu jadi input dalam proses dan operasional K3.

Rencana K3 yang baik, diawali dengan melakukan identifikasi bahaya, penilaian resiko dan pemilihan pengendaliannya. Dalam melakukan hal itu, harus diperimbangkan beragam kriteria perundangan K3 yang berlaku untuk organisasi dan persyartan yang lain seperti standard, kode, atau dasar industri yang berkaitan atau berlaku untuk organisasi. Dari hasil rencana itu, diputuskan objektif K3 yang juga akan diraih dan program kerja untuk menjangkau objektif yang sudah diputuskan itu.

Penyuluhan K3 ke semua karyawan, kursus K3 yang sesuai dengan keperluan individu dan grup didalam organisasi perusahaan. Peranannya mengolah individu dengan tingkah laku tertentu agar berperilaku sesuai sama yang sudah ditetapkan sebelumnya jadi product akhir dari kursus.

Melakukan program K3 sesuai ketentuan yang berlaku salah satunya :

1) Kontrol kesehatan petugas (prakarya, berkala dan khusus),
2) Penyediaan alat pelindung diri dan keselamatan kerja,
3) Penyiapan dasar mencegah dan penanggulangan kondisi darurat,
4) Peletakan pekerja pada pekerjaan yang sesuai keadaan kesehatan,
5) Penyembuhan pekerja yang menanggung derita sakit,
6) Membuat lingkungan kerja yang hygienis dengan teratur, melalui monitoring lingkungan kerja dari hazard yang ada,
7) Melakukan biological monitoring (pemantauan biologi)
8) Melakukan surveilas kesehatan pekerja

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar