9 Trik Ampuh Membentuk Program Keselamatan di Perusahaan

Related image

sepatu safety murah - “Miliken & Co. dinobatkan jadi perusahaan dengan lingkungan kerja paling aman pada acara penghargaan America’s Safest Companies Conference 2012 di Chicago. Perusahaan itu memperoleh penghargaan America’s Safest Companies sejumlah 2 x. ”

Phil McIntyre, direktur business development di Miliken & Co. ingin sharing rahasia bagaimana perusahaannya dapat membuat lingkungan kerja yang aman. McIntyre mengemukakan 9 trick ampuh membuat program keselamatan di perusahaan, salah satunya :

Bila pesan keselamatan Kamu susah tersampaikan pada semua karyawan, terutama yang berada di ruang produksi, manfaatkanlah bhs yang simpel dan mudah dipahami, seperti “Kami tidak mau seseorang pun terluka atau alami kecelakaan saat bekerja”. Pernyataan keselamatan di dukung dengan prosedur keselamatan kerja yang digerakkan dengan berkelanjutan, Miliken sukses menghindar kerugian sebesar 223 juta per th. karena kecelakaan kerja.

1. Pakai bhs yang mudah dipahami
Seseorang CEO harus melakukan follow-up dan review atas mekanisme yang sudah digerakkan untuk tingkatkan keselamatan saat bekerja.

2. Mengontrol mekanisme keselamatan kerja
Perusahaan yang berhasil dalam tingkatkan keselamatan kerja harus memiliki susunan yang tepat. Susunan ini meliputi beragam hal yang terkait dengan ketrampilan, keselarasan dengan job desk, dan kekuatan dalam mengaudit perusahaan.

3. Susunan perusahaan
Perusahaan harus memiliki data berkaitan keselamatan kerja, misalnya angka kecelakaan, mekanisme keselamatan kerja, dan segalanya yang terkait dengan keselamatan kerja.

4. Laporan keselamatan
Harus memiliki standard dalam usaha penambahan keselamatan kerja. Misalnya, seseorang safety officer harus selalu pikirkan cara untuk kurangi kecelakaan dan membuat lingkungan kerja yang aman untuk karyawan sesuai standard yang berlaku.

5. Standarisasi
Miliken memberi tunjangan keselamatan untuk karyawannya 3x lipat semakin besar dari perusahaan beda dengan industri yang sama. McIntyre menyebutkan kalau perusahaannya mempersiapkan tunjangan sekitar 16 juta per karyawan, sedang perusahaan beda hanya mempersiapkan tunjangan sekitar 5 juta per karyawan untuk tunjangan mencegah kecelakaan. Menurut dia, lebih baik keluarkan tunjangan sebelumnya kecelakaan terjadi, dibanding keluarkan biaya besar setelah kecelakaan terjadi. Langkah tersebut dinilai efisien untuk berikan motivasi karyawan agar selalu waspada saat bekerja dan membuat lingkungan kerja yang aman.

6. Prinsip waktu dan biaya
Bila perusahaan Kamu ingin berhasil membuat lingkungan kerja yang aman, Kamu harus memberi kursus atau prosedur yang lain yang digerakkan dengan efisien dan berkepanjangan.

7. Pelatihan
Menurut McIntyre, perusahaan yang ingin tingkatkan keselamatan kerja harus memiliki manajemen masalah setiap saat terjadi kecelakaan. Miliken dapat membuat dan memecahkan suatu masalah hanya dalam kurun waktu 6 bln., sesaat perusahaan beda dapat menjangkau 13 bln..

8. Manajemen kasus
Trick ampuh paling akhir dalam membuat lingkungan kerja yang aman yaitu tingkatkan kesadaran karyawan mengenai pentingnya keselamatan kerja dan mereka harus pro aktif pada keselamatan kerja.

9. Tanamkan kesadaran pada karyawan
Untuk tingkatkan keselamatan kerja di perusahaan, Kamu harus juga teratur melakukan kampanye keselamatan. Kampanye keselamatan dapat dilakukan dengan segera melalui seminar/kursus, atau memakai poster dan media kreatif yang lain yang lebih efisien.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar