Bagaimana Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google ?

Image result for Cara Menerapkan SEO ke Website Anda

jasa pembuatan website di jakarta pusat - Jadi pemasar, Kamu tentu tahu begitu pentingnya posisi situs di mesin pencari, dan ini penting. kita masuk ke tema kajian. Apakah itu sitelink? Google Sitelink yaitu sub-daftar kecil yang keluar dibawah hasil pertama dalam pencarian pencarian dari kata kunci (keyword) yang Kamu ketikan di mesin pencari seperti Google. Cara Memperoleh Sitelink dari Google memang dapat disebut cukup susah, bahkan juga sampai saat ini tak ada yang tau tentu tentang hal semacam ini, kenapa? karena Google memang lebih menyukai situs (blog) dengan trafik yang ideal dan website situs (blog) pun harus telah lolos eksperimen dalam optimalkan webmaster. ini menurut saya pribadi. Jujur saya sendiri belum juga tau tentu dan tidak dapat meyakinkan tentang kebenaran bagaimana situs (blog) dapat memperoleh sitelink.

Yang pasti, maksud kita untuk memperoleh Sitelink yaitu agar lebih mudah dalam menolong pemakai menelusuri website. Berarti, ketika orang mencari kita di Search engine, mereka juga akan lihat sub bagian dari halaman kita, bila di contohkan sitelink ini yaitu jadi pengganti untuk pemakai yang dapat segera menuju ke halaman situs (blog) kita.

Bagaimana Cara Memperoleh Sitelink Dari Google

Di artikel ini saya juga akan mencurahkan apa yang saya rasa dari apa yang saya cari info mengenai bagaimana situs dapat memperoleh sitelink dari google, dan mudah-mudahan apa yang juga akan saya terangkan ini tidak salah kaprah dan dapat diterima oleh pembaca kalau memang benar algoritma google miliki rahasia tersembunyi yang beberapa blogger sendiri tidak bisa ketahui dengan tentu tentang hal itu, yang pasti, jadi penulis kita memang di tugaskan untuk menulis dan berikan manfaat pada orang yang lain. Tidak cuma teropsesi pada optimalkan. apa sekali lagi berlebihan.

Berikut ini yaitu keterangan dari Bagaimana Cara kerja dan Memperoleh Sitelink Dari Google. Apa yang juga akan saya catat ini adalah dari apa yang sempat saya alami, situs (blog) yang saya kelola ini berusia 1 bln. 1/2, namun telah dapat memperoleh sitelink, tak tahu itu hanya keberuntungan semata atau memang karna hal-hal lain. Oke kita simak keterangan berikut :

Apakah Kamu termasuk situs (blog) yang telah memperoleh sitelink?

Ada hal yang perlu Kamu perhatikan kenapa Google tidak memberi Sitelinks, dan ini terdiri jadi dua alasan, salah satunya :

  • Susunan website tidak mengizinkan algoritma temukan sitelink yang baik 
  • Sitelink tidak relevan dengan kueri pemakai 
Dalam hal semacam ini, Walau Kamu tidak bisa mengontrol dari apa yang di cari oleh pemakai, Kamu tetaplah dapat membuat website Kamu lewat cara melakukan perbaikan penemuan Sitelink. ke-2 alasan ini yang juga akan kita pusatkan dalam tips ini. Mari kita cari info dengan :

Kenapa Google Sitelink penting?
tuturnya, sitelink ini dapat tingkatkan RKT (rasio click-tayang) Terkecuali dari rangking, RKPT. Situs (blog) yang Kamu kelola juga akan jadi salah satu aspek paling besar dalam hasilkan trafik organik. Dalam tempat situs (blog) telah memperoleh sitelink. Perlu Kamu kenali kalau. Sitelink juga keluar di hasil pencarian berbayar. Satu studi temukan korelasi segera pada visibilitas sitelink dan RKPT. Setelah pengiklan berhenti menghadirkan Sitelink, RKPT jatuh dari lebih dari 20% sampai nyaris 10%.

Cara memperoleh Sitelink dari Google

Sesungguhnya tak ada cara yang tentu untuk memperoleh Sitelink dari google. Yang perlu Kamu kerjakan yaitu masuk ke Google Search Console (Webmaster Tools), Submit URL situs (blog), input Sitemap dalam peta website webmaster lalu kerjakan penyorotan data. Langkah tersebut yaitu cara yang saya gunakan. Namun saya juga tidak paham apakah langkah tersebut benar atau tidak, yang pasti, saya dapat memperoleh sitelink dengan memakai cara itu

Pastikan susunan dan navigasi website situs terlihat jelas

Website situs yang memiliki hierarki dan susunan yang pasti mudah di rayapi dan di navigasi untuk Google. Bila Google tidak bisa temukan semua halaman di website Kamu dan mengerti tempat mereka relatif pada keduanya, Google tidak akan menghadirkan Sitelink pada situs (blog) yang masuk kiteria yang saya katakan. Contoh navigasi yang baik

Misalnya, bila Kamu jual sebuah mainan didalam situs (blog) yang Kamu punyai, maka Kamu dapat mengatur navigasi nya begini :

Halaman Depan - Mainan Anak - Umur 10-12 Angka

Demikian pula, bila Kamu jual sebuah tips pemasaran, Kamu dapat mengaturnya begini :

Halaman utama - eBook - eBook Pemasaran Content - " Tips Pemula untuk Pemasaran Content "

Ketika yang sama, pastikan kalau Kamu memiliki semua halaman 'yang tidak asing sekali lagi kita dengar' yakni halaman pendukung seperti :

Hubungi Kami, Privasi, Disclaimers, TOS dsb.

Memberikan file sitemap. xml ke account Google Search Console

Seperti yang saya terangkan diatas, tak tahu ini benar atau tidak, yang tentu ini cara yang paling tepat untuk mengelola situs agar tambah lebih berkualitas. Peta website menolong Google merayapi website Kamu dengan lebih baik. Ini bukan sekedar tingkatkan cakupan halaman Situs Kamu, walau demikian juga mendeskripsikan halaman terutama website Kamu. itu sebab nya saya katakan ini sangat penting. Oh ya, untuk yang belum juga tau bagaimana caranya memberikan peta website, silakan Kamu ikuti cara berikut ini :

  • masuk ke Google Search Console - Webmaster tool 
  • Di dasbor, click tautan " Peta Website ". 
  • Check ulang judul halaman Anda 

Judul halaman yaitu salah satu elemen SEO on-page yang paling penting untuk sebuah website. Oleh karena itu sebaiknya pastikan lah judul halaman yaitu gambaran singkat dari halaman tersebut. Ini harus logis dan sesuai sama keinginan pengunjung.

Jadi Penambahan

Tidak harus untuk setiap website situs untuk memiliki Sitelink, namun sangat tambah lebih baik bila Kamu dapat memperoleh nya. Ikuti anjuran yang terdaftar diatas, bila menurut Kamu ada benar nya, mudah-mudahan berguna. Terimakasih.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar