Cara Optimalisasi SEO On Page WordPress Melalui Tag

Related image

jasa pembuatan website di jakarta pusat - Tag yaitu salah satu bagian dari artikel yang bisa kita pakai dalam rencana memaksimalkan SEO on page yang kita kerjakan di WordPress. Melalui pemakaian tag kita dapat menolong mesin pencari agar lebih mudah mengindex keyword dari artikel yang kita menulis di situs.

Pada artikel ini kami juga akan ulas mengenai bagaimana tips dalam memakai tag untuk optimalisasi SEO on page pada situs/situs (blog) WordPress Kamu.

WordPress yaitu salah satu CMS paling powerful didunia ini, bukan sekedar dapat digunakan untuk blogging, kreasi pada WordPress dapat jadikan kita dapat membuat toko on-line, website portal berita bahkan juga sampai media sosial. Salah satu keunggulan WordPress yaitu kita juga akan sangat terbantu dalam melakukan optimalisasi SEO, terutama SEO on page.

Seperti yang sempat kami ulas dalam buku Ranking 1 di Google? Siapa Takut! salah satu cara SEO on page yang bisa kita kerjakan yaitu dengan memakai dan memaksimalkan tag pada artikel yang kita buat. Nah berikut beberapa tips pemakaian tag dalam optimalisasi SEO on page di WordPress.

Pakai Kreatifitas Untuk Memilih Tag yang Tepat
Kita perlu memakai kreatifitas dalam memilih tag yang nantinya juga akan kita maksimalkan. Memilih tag serupa seperti saat kita memilih keyword. Contoh umpamanya artikel yang Kamu buat yaitu artikel mengenai “jual batik di Lubuklinggau” maka tag yang Kamu pakai mungkin yaitu “jual batik di Lubuklinggau”.

Tidak ada kelirunya Kamu memberikan nama lokasi pada tag yang Kamu pakai bila memang hal itu diperlukan. Bila tujuan pasar Kamu yaitu beberapa orang Lubuklinggau, maka optimalkanlah pemakaian kata dan tag “Lubuklinggau”.

Sambungkan Tag dengan Kata Kunci Utama Anda
Bila Kamu memakai plugin WordPress SEO by Yoast, pasti Kamu telah tidak asing dengan yang namanya focus kata kunci (keyword). Focus kata kunci (keyword) yaitu keyword utama dari artikel Kamu. Nah pastikan pada tag Kamu juga memasukkan focus kata kunci (keyword) Kamu.

Hal semacam ini memang akan tidak buat posisi situs Kamu segera tancap gas ke tempat puncak, tetapi pemakaian tag juga akan mempermudah mesin pencari mengindex situs Kamu.

Pakai Tag Dengan Berkelanjutan
Pemakaian tag yang dilakukan dengan berkepanjangan juga sangatlah diperlukan. Bila Kamu memakai suatu tag dengan berkepanjangan, maka tags itu juga akan memiliki kandungan banyak content, yang pastinya juga akan sangat baik untuk optimalisasi SEO on page situs Kamu.

Belum juga terang? Tenang… mari kita ulas lebih dalam.

Jadi contoh cobalah Kamu buka tag Facebook marketing dari situs kami ini, didalam tag barusan Kamu juga akan menjumpai banyak seri artikel sekitar Facebook marketing, right?

Nah ketika mesin pencari mengindex halaman tag barusan, sudah pasti ini juga akan sangat menolong artikel-artikel terindex di mesin pencari. Tidak tutup peluang oleh sebab optimalisasi tag ini artikel sekitar Facebook marketing barusan dapat menempati posisi yang tinggi pada hasil pencarian mesin pencari.

Karenanya mari kita memakai suatu tag dengan berkepanjangan. Bila suatu artikel yang Kamu buat masih tetap satu tema dengan artikel yang lain, maka samakan saja tag-nya.

Gunakan Juga Alt Tag Pada Gambar yang Kamu Gunakan
Pemakaian alt tag pada gambar telah di ketahui banyaknya blogger dan pengelola situs. Walau terlihat simpel, langkah tersebut dapat juga kita maksimalkan. Untuk setiap gambar yang Kamu unggah ke situs (blog)/situs, pastikan Kamu tidak ketinggal untuk juga memberikan alt tag dari gambar itu.

Tersebut beberapa tips pemakaian tag dalam optimalisasi SEO on page situs WordPress Kamu, mudah-mudahan berguna.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar