Cara Memilih Warna yang Tepat untuk Rumah Tinggal Anda

Related image

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidup - Warna memiliki dampak yang sangat besar dalam rumah Kamu. Ingin buat penampilan baru yang instant untuk kamar tidur Kamu? Ganti warna catnya. Ingin ganti suasana pada ruang keluarga? Ganti warna cat dan aksesorisnya. Namun bagaimana langkahnya agar Kamu dapat memperoleh warna yang tepat dan sesuai untuk ruangan dalam rumah tinggal Kamu? Bagaimana langkahnya membuat suasana kamar tidur yang tenang atau ruang makan yang nyaman untuk bersantap dengan keluarga? Kamu perlu lihat sekali lagi warna dan efek psikologis yang diakibatkan oleh warna itu dalam ruangan di rumah Kamu. Menganalisa dan tahu makna psikilogis warna dapat menolong Kamu dalam membuat suasana ruang yang Kamu kehendaki.

Putih 
Warna putih melambangkan kesucian, bersih, fresh, kesederhanaan, netral, dan berikan kesan luas pada ruangan. Ruangan sempit dianjurkan memakai warna putih atau pucat untuk warna cat dindingnya agar ruangan terlihat lebih luas. Namun ruangan yang berwarna putih semua dapat juga menyebabkan kesan yang kaku dan monoton pada ruangan.

Hitam 
Warna yang pekat dan dapat memberi efek berat dan gelap pada ruangan. Baiknya pakai warna hitam cuma untuk aksen pada ruangan.

Abu-abu 
Warna abu-abu yaitu salah satu warna netral yang dapat digabungkan dengan beberapa warna yang lain. Efek warna abu-abu pada ruangan juga akan jadikan kesan ruangan yang dingin dan terlalu banyak warna ini juga akan buat ruangan berkesan kumuh dan tidak menawan. Baiknya warna abu-abu dipadukan dengan warna yang fresh agar tidak terlihat monoton.

Kuning 
Warna kuning yang kuat melukiskan suasana yang hangat, kaya warna, dan keceriaan. Warna kuning dapat buat perasaan jadi bahagia, berikan penambahan energi, dan merangsang kreatifitas, pas dipakai pada ruang kerja atau kamar belajar anak. Kuning memberi efek yang mengasyikkan dalam ruang namun terlalu banyak warna kuning dapat juga beresiko negatif, seperti dapat buat orang jadi cepat geram dan tidak nyaman berada dalam ruangan itu terlalu lama.

Merah 
Merah yaitu salah satu warna terkuat yang dapat Kamu pakai. Warna merah yaitu warna yang dapat merangsang, hangat, agresif, kuat, dan semangat. Warna merah yaitu warna pertama yang tertangkap oleh mata karena sangat mencolok, warna yang dapat jadikan vocal point pada ruangan. Terlalu banyak warna merah pada ruangan dapat jadikan ruangan itu terlalu kacau, mengintimidasi dan tidak nyaman. Warna merah dapat dipakai untuk ruang makan karena sifat warna merah yaitu untuk merangsang nafsu makan.

Hijau 
Hijau yaitu warna yang alami dan fresh yang dapat dipakai di nyaris setiap ruangan dalam rumah Kamu. Warna hijau yaitu salah satu warna favorite yang dipakai dalam mendesain rumah tinggal. Warna hijau melambangkan lingkungan, alam, kesehatan. Kamu dapat memakai hijau di nyaris semua ruangan dalam rumah Kamu, namun pastinya dengan penentuan warna intensitas hijau yang tepat.

Baca juga : ide kreatif tempat penyimpanan barang

Biru 
Biru dimaksud sebgai warna yang universal atau umum. Biru melambangkan kedamaian, stabilitas, keyakinan, langit, air, dingin, biru dapat menentramkan hati, turunkan temperatur tubuh, dan kurangi nafsu makan. Warna biru sangat tepat dipakai untuk kamar tidur untuk membuat suasana yang nyaman dan tenang. Pilihan yang lain yaitu pada kamar mandi untuk membuat suasana yang fresh dan dingin.

Ungu 
Ungu yaitu warna yang menentramkan dan elegan. Warna ungu dapat diaplikasikan pada ruangan yang memerlukan ketenangan seperti kamar tidur. Penampilan warna ungu juga akan buat suasana yang romantis dan menentramkan pada kamar tidur Kamu.

Coklat 
Warna cokelat melukiskan tanah dan ketenangan. Warna coklat melambangkan kemewahan dan kelembutan, menawan, nyaman dan kuat. Warna coklat adalah warna yang netral dan alami. Warna coklat dapat buat ruangan terlihat hangat dan nyaman. Kamu dapat memakai warna coklat pada kamar tidur atau ruang keluarga untuk membuat suasana yang menentramkan.

Dalam memilih warna untuk rumah tinggal Kamu, gabungkan beberapa warna pilihan Kamu. Pilih gabungan warna terang dengan warna netral untuk memperoleh penampilan yang maksimum. Namun apabila Kamu mengingkan warna yang lebih berani dapat menerapkan warna yang terang ketika yang berbarengan. Gabungkan dengan memilih intensitas warna yang berlainan. Selamat berkreasi!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar