5 Langkah Alami yang Ampuh Tangani Kaki Pecah - pecah Jadi Mulus



Fisura tumit atau kaki pecah - pecah ialah permasalahan yang benar-benar menggangu kulit, tetapi Kamu tidak butuh begitu cemas jika alami keluhan ini, sebab ada langkah alami untuk menanganinya. sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Umumnya pemicu kaki pecah-pecah sebab berdiri kelamaan, terserang air sepanjang berjam-jam, kekeliruan menggunakan alas kaki, tidak pas dengan sabun, atau cuaca dingin. Tetapi, apa saja sebabnya kaki pecah-pecah benar-benar mengakibatkan kerusakan tampilan, terluka, sampai memunculkan infeksi.

Untuk menangani keluhan itu, ada lima langkah alami yang dapat Kamu coba dikutip wonderslist.com.

1. Scrubbing
Menggosok kulit keras yang telah mati ialah langkah paling baik menyembuhkan kaki pecah-pecah. Tetapi, sebelum menggosok sebaiknya merendam kaki dengan air sabun hangat seputar 15-20 menit.

Langkah ini dilakuka supaya kulit melunak hingga lebih gampang digosok. Gosok kaki dengan batu apung, basuh dengan air bersih, lalu keringkan serta berikan cream kaki. Kerjakan saat malam hari untuk hasil maksimal.

2. Minyak gosok menthol
Menggosok tumit dengan minyak mendasar dapat mengobati pecah-pecah. Serta kandungannya bisa memberantas jamur kuku.

Sebelum tidur, bersihkan kaki serta tepuk-tepuk sampai kering memakai handuk. Gosok tumit yang telah dioles-oleskan secara halus pakai sepasang kaus kaki serta biarlah tadi malam.

Esok paginya, terlepas kaus kaki, bersihkan kaki dengan air hangat.

3. Minyak Kelapa
Minyak kelapa bisa menyembuhkan kulit kering, termasuk kaki yang kering serta pecah-pecah. Tidak hanya melembabkan kaki Kamu, menantang infeksi bakteri serta jamur.

Triknya, sebelum tidur celupkan kaki ke air hangat, lalu tepuk-tepuk kaki sampai kering, lalu berikan minyak kelapa di kaki.

Sebab minyak bisa menodai sprei, semakin lebih baik bila menutupinya dengan kaus kaki. Esok paginya, cukup bebaskan kaus kaki serta bersihkan kaki sampai bersih.

4. Gliserin
Gliserin punya karakter melembabkan, itu penyebabnya bisa menolong menyembuhkan tumit yang pecah dengan prima. Untuk mengimplementasikannya, campur dengan air lemon, imbuhkan sedikit air mawar bila ada.

Berikan kombinasi itu di kaki lalu diamkan seputar 20 menit. Bersihkan bersih dengan air fresh. Yakinkan lakukan perwatan ini dua minggu sekalil supaya tumit tetap terbangun.

5. Lilin parafin
Lilin parafin dapat menolong hilangkan kulit kering, mati serta mengobati tumit retak. Bahan ini punya karakter emolien alami yang menghaluskan kulit.

Mengambil sedikit lilin parafin dalam mangkok serta panasi dalam double boiler atau microwave. Imbuhkan minyak kelapa atau mustard dalam jumlahnya yang sama ke lilin yang hangat serta aduk rata.

Setelah itu, terapkan pasta tebal ini di tumit yang pecah-pecah, lalu bungkus dengan kaos kaki. Biarlah masih semacam ini semalaman serta pagi selanjutnya, bersihkan kaki memakai air fresh.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar