7 Entrepreneur Makanan Mudah Ini Sukses Omset Juta-an dari 0


Di sini Kamu akan belajar dari pelaku bisnis cemilan camilan yang telah sukses. Tahu cerita mereka serta mempraktekan yang telah mereka kerjakan. Paling akhir, Saya mengharap kamu akan sukses serta kaya seperti mereka.

Entrepreneur Makanan Mudah

Memulai usaha camilan itu perlu modal dikit. Benar-benar mudah untuk memasukinya. modal 10 juta cukup, modal 1 juta cukup, serta 300ribu juga dapat. Lumayan banyak cerita kesuksesan.

Di sisi lain, waktu kamu telah sukses, mudah sekali pelaku bisnis baru masuk jadi pesaing kamu. Tidak ayal berikut keunikan usaha camilan yang tentu semua cerita kesuksesan diwarnai dengan usaha keras serta pengembangan seperti yang saya ulas di : 10 Panduan Melakukan bisnis Makanan Mudah, Up-date Tahun ini

Bila kamu bingung ingin melakukan bisnis apa, silakan pilih 35 Inspirasi Usaha Makanan Mudah Modal Kecil Omset Juta-an andy soewatdy prngusaha terbaik di Indonesia.

Yuk Kita mulai cerita sukses mereka.

1. Top Itiphat, Milyader keripik rumput laut
Saya menyimpan pemuda thailand ini di posisi nomer satu sebab fakta yang simpel. Cerita hidupnya dapat kamu dalami dengan komplet. Nomer 2 s.d. paling akhir ialah orang Indonesia asli. Cerita Top telah difilmkan dengan judul The Billionaire. Tersebut cuplikannya:

Pemuda ini ialah tipikal kids jaman now: Maniak gamer online, memandang semua mudah, tidak senang sekolah, serta senang pacaran.

Hidupnya menyenangkan waktu ia dapat jual senjata hasil game onlinenya, tentunya di dunia online.
Serta dia dapat beli mobil serta punya niat menyogok kepala sekolah untuk lancarkan sekolahnya.

Hidupnya beralih saat account gamenya dibanned (di stop) sebab kegiatan jual senjata di game online ialah ilegal.

Waktu itu dia coba melakukan bisnis dengan tersisa uangnya, serta dia jual mobilnya. Hasilnya : Pailit, Pailit, serta Pailit, serta Pailit .

Satu quotesnya yang paling saya senang ialah (hasil terjemahan) : Hidup di dunia riil itu tidak semudah di game online.

Hidupnya semakin pahit saat ia paham ayah ibunya harus geser ke luar negeri sebab hutang 40 juta bath (16,5 Milyar) serta tempat tinggalnya diambil alih. Nantikan, saya belum katakan : Ini Cerita Riil, serta produk makanan ringan Top berada di Indomaret paling dekat.
Tao Kae Noi Top Ittiphat

Lebih susah : Pacarnya meninggalkannya sebelum dia sukses.

Ada dua langkah out of the box yang tidak terpikirkan oleh saya di cerita hidup top.

Yang pertama, Dia hadir ke seseorang pejabat kampus, tanpa ada dia mengenal awalnya serta ia bukan mahasiswa disana, untuk bertanya langkah mengemas makanan ringannya.
Dia hadir ke ahlinya, bukan hadir ke google.
andy soewatdy bisa menjadi panutan ntuk pengusaha muda.

Yang ke-2, langkah dia menerangkan permasalahannya ke pegawai bank, yang walau waktu pertemuan pertama dia tidak mendapatkan utang, Dia serta bank itu pada akhirnya jadi partner usaha yang mengagumkan.

Tidak pernah melihat filmnya, oke saksikan saat ini. Judulnya : The Billionaire

Ingan coba snacknya, silakan hadir ke indomaret, pilih makanan ringan rumput laut bernama Ta Kae Noi

2. Famela Nurul Islami, Mie lidi geli
Gadis yang mengawali usaha mie lidi waktu usianya 21 tahun ini akui mengawali upayanya pada tahun 2013 bermodalkan 1 juta rupiah.

Famela Nurul Islami Mie Lidi Geli

Satu tahun berjalan, dengan merk dagang Lidi Geli, waktu ramai dia dapat mendapatkan omset 55 juta rupiah. di Tahun 2014 saja, dia telah dapat menghasilkan Rp4.000 mie lidi tiap bulannya.

Taktik Usaha
Beberapa taktik yang digunkan famela untuk menyukseskan bisnisnya diantaranya :

a. Membuat variasi rasa.
Biasanya mie lidi cuma terasa pedas serta asin. Disini Famela bereksperimen, dia membuat mi lidi berbeque, keju, jagung manis serta pedas level dua.

b. Buka reseller
Yap, reseller ialah penolong bila kamu punyai produk banyak. Ini ialah pasif penghasilan untuk kamu.
Reseler akan suka hati memberikan pujian pada dan jual produk. Kamu dapat tenang konsentrasi berproduksi
Satu tahun berjalan, Famela telah punyai 30 reseler. Saat ini dia masuh buka reseler, tertarik silakan ke situsnya : lidigeli.com

c. Turut berbagain moment
Famela rajin ikuti moment, intinya yang di jakarta serta bandung. Dia akui ini ialah langkah yang bagus untuk memperkenalkan produknya. contoh moment yang dibarengi famela dapat kamu tonton di video youtube ini.

Kebetulan di moment itu ada artis yang beli, jadi tinggal photo serta viralkan, satu promo yang murah serta bagus

d. Packaging (bungkus) yang bagus
Awalannya dia jual mie lidi dengan plastik bening biasa, seperti waktu saya SD. Saat ini dia membuat packaging yang colorful, cerah, serta bagus. Pas untuk camilan harga 10.000an.

3. Yana Hawi Aripin, Omset Milyaran dari Keripik Pedas Karuhun
Sesudah usaha propertinya hancur, Yana harus berusaha keras menghidupi keluarganya. Dia pada akhirnya cari inspirasi bersama dengan kemenakannya untuk melakukan bisnis baru. Sesudah diskusi yang panjang didapatlah inspirasi jual keipik pedas.Yana Hawi Aripin Karuhun

Yana tahu, banyak yang jual keripik pedas. Dia harus bereksperimen. Dengan membandrol harga 20 ribu rupiah per bungkus, Yana harus punyai pengembangan yang mengagumkan serta taktik yang tepat.

Dengan bekal packaging yang bagus serta rasa pedas ditambah aroma jeruk, Pak Yana meyakini akan sukses dengan penjualan keripiknya. Dia memulai bisnisnya tahun 2011.

Mengikuti tehnik marketing pocari sweat, Pak yana memberi keripik dengan hanya -cuma pada saudara -dausaranya serta memberi pesan supaya keripik itu di bawan ke tempat kerja atau sekolah agar banyak yang rasakan.

Sesudah meyakini produknya cukup diketahui, Pak yana minta teamnya untuk menjual keripik ke semua pelosok kota bandung. Hasilnya : Tidak berhasil, Sesudah dijumlah, semua team cuma dapat jual 32 bungkus walau sebenarnya kemampuan produksi pak yana 100 bungkus /hari.

Tidak ada kata menyerah untuk seseorang entrepreneur, Pak yana terus jual serta jual keripik itu. Sampai pada akhirnya sesudah 3 tahun melakukan bisnis, 10ribu keripik dapat terjual dalam tempo 1 hari. Omset pak yana dapat tembus 200 juta /hari atau 6 Milyar per bulan.

Cerita Pak Yana ini diliput spesial oleh team biosan jadi pegawai, yuk lihat videonya


4. Riza Rizki Adhiyaksa, Nanutz 12.000an
di beberapa pojok kota seperti Jalan Soekarno Hatta Bandung, kamu akan temukan makanan ringan nanutz buatan Riza Rizki.

Pria asli bandung yang memulai bisnisnya bermodalkan Rp 300.000 ini telah punyai omset seputar 175 juta per bulan.

riza Rizki adhiyaksa Nanutz

Bersama dengan 16 karyawan serta 70 reselernya. Pria yang dapat dipanggil Ikhie ini siap menjual nanutz ke selirih Indonesia.

Awal usaha
Ikhie memulai bisnisnya seagai reseller maicih.

Lihat kesempatan yang bagus serta punyai modal 300 ribu rupiah, Ikhie juga turut pameran makanan. Produk yang dia jual waktu itu ialah nanutz nachoz (keripik torilla yang diberi rasa keju). Hasilnya : tidak berhasil keseluruhan, Anjlok.

Seperti Top Itiphat, Ikhie juga bangun serta bangun , kamu kan?

Pengembangan
Pengembangan yang dikerjakan Nanutz terdapat beberapa salah satunya ialah :

Membuat bungkus yang unik berbentuk ciri-ciri kartun yang kepedasan.
Packaging unik berikut yang membuat ia diliput reporter trans TV di acara jemu jadi pegawai.
Waktu liputannya disiarkan (januari 2012), produk rizki langsung populer. Keseluruhan ada 2600 sms yang masuk di HPnya.
Ini ialah promo yang gratis kan?
Membuat 20 type produk dengan 18 variasi rasa
Iya ada 20 produk serta masing – masing punyai 18 variasi rasa. Produk unggulannya ialah mie nyere serta nachoz
4. Ida Widyastuti Sidoarjo, Usaha Cemilan
Ditinggal meningggal ibu semenjak kecil serta hidup jadi orang miskin, membuat Mekasrsari ida widyastuti harus siap dengan pahitnya hidup. Waktu SMP, sang nenek wafat, lengkaplah kepahitan hidup wanita yang lahir di demak ini.

Ida Widyastuti mekarsari surabaya sidoarjo

Pahami jika dia tetap harus hidup, Ida cuma punyai satu pilihan : Kerja Keras.

Setelah SMA Ida muda ingin kuliah tetapi terbentur ongkos. Gadis kelahiran 1974 ini pada akhirnya kerja di perusahaan jepang di Batam. Pahami upahnya dikit, Ida memutar otak. Dia lalu berjualan di dekat toilet perusahaan waktu jam istirahat.

Memulai Usaha
Sesudah menikah dengan Pak Haris, Bu Ida selanjutnya geser ke surabaya untuk berjualan emping mlinjo. Dia berjalan sendiri, keluar serta masuk toko lain untuk tawarkan emping mlinjonya. Hasilnya : tidak bagus.

Tidak menyerah, Bu ida putuskan untuk jual sncaknya pada harga yang tambah murah. Nyatanya, wow hasilnya bertambah.

Bu Ida serta suami pada akhirnya membuat toko makanan ringan mekarsari. Suami beliau juga pada akhirnya resign dari perusahaan otomotif terpenting.

Memang berat resign dari perusahaan bonafit, tetapi Pak Haris masih mengerjakannya sebab beliau meyakini akan usaha snck ciri khas jawa timuran ini.

Menolong 50 UKM
Bu ida serta suami masuk ke pelosok jawa timur untuk cari UKM camilan yang belum tersentuh optimal. Beliau berdua mengikuti mereka supaya membuat produk wajar jual. Bukan sekedar mengikuti, bu Ida serta suami memberikan pertolongan modal.

Yuk lihat profile bu Ida yang mengagumkan

5. Edi Hartono Pemilik Kue Cubit Eropa
Bermula dari kemauan untuk meningkatkan kelas makanan tradisionil, Edi Hartono serta melani safitri membuat kue cubit style baru.

Tidak tanggung – tanggung. Kue cubit eropa ini punyai 8 variasi. Yakni : red velvet, Italian bubble gum,, royal cappucino, great taro,orisinal, chocolate lover, black forest, serta green tea crush. Walau sebenarnya aslinya kue cubit cuma punyai 2 rasa, yaitu rasa orisinal serta rasa meses coklat.

Pengembangan

8 macam kue cubit barusan ialah pengembangan terbaik yang dikerjakan edi. Diluar itu dia membuat beberapa jenis toping. Rasa serta teksur yang berlainan membuat kue cubit buatan edi ini tidak seperti kue cubit biasa. Dia seperti makanan ciri khas eropa.

Warna Menarik, Booth Bagus, Dapat Franchise

Booth yang bagus ialah keunikan kue cubit eropa. Warnanya yang benar-benar colorful memang membuat booth ini kelihatan menonjol serta membuat perut pengunjung datang -tiba lapar serta ingin coba jajanan unik satu ini.

Sesudah populer, pada akhirnya beberapa orang yang bertanya kemitraan atau franchise dari kue cubit ini. Edi juga tidak menyi nyiakan kesempatan kali ini. Paling akhir dikonfirmasi, Edie telah memiliki 53 franchisee, dari mulai anak muda, mahasiswa, serta sampai ibu -ibu.

6. Joko Mogoginta, Pemilik Merk Taro
Saya menyengaja masukkan Pak Joko Mogoginta di sini. Bila 5 usaha pertama barusan ialah mereka yang memulai usaha dari 0 serta pada akhirnya sukses. Lalu apa yang akan kamu kerjakan bila telah sukses?

Tidur serta liburan?

Ingat, bila kamu tidur kelamaan, pesaing sedang bangun serta siap-siap membuat produk yang lebih baru, lebih eye catching, serta murah plus enak.

Waktunya kita belajar dari Pak Joko Mogoginta.

Awal usaha.

Mendapatkan warisan usaha dari ayahnya, perusahaan mie bihun simpel di sukoharjo Jateng, Pak Mogoginta tidak lalu diam diri. Dia banyak lakukan dobrakan di bidangnya.

Pada tahun 1992, perusahaannya ialah usaha keluarga yang cuma punyai 25 karyawan. Lalu dia lakukan langkah fantastis :

Menghasilkan 30.000 ton bihun dalam tempo satu tahun
Awalannya dia membuat bihun kering sesuai dengan hasil pelajarannya waktu kuliah, selanjutnya dia ikuti keinginan pasar, walau tidak sesuai pengetahuan akademisnya.
Membangun PT TPS(tiga pilar sejahtera)
membangun 2 pabrik baru di sragen serta karanganyar. Pabrik di sragen berluas 25 hektar serta adalah pabrik terintegrasi.
Membuat good sistem, jabatan di perusahaan harus diisi orang profesional, bukan nepotisme keluarga.
Go Public pada tahun 2002
Mengakuisisi berbgai perusahaan, yakni :
PT Asia Intiselera pada tahun 2000
PT Poly Meditra Indonesia pada tahun 2008
PT Bumi Raya Investindo (kelapa Sawit di kalimantan) tahun 2010
PT Dunia Pangan (beras) tahun 2010
PT Alam Mamur (beras) tahun 2011
Merk Taro serta sarana produksinya dari PT Unilever Indonesia.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: