8 Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Kendur Secara Alami

Image result for Senam Wajah Untuk Mengencangkan Kulit Agar Awet Muda

senam untuk wajah yang mengendur - Setiap wanita tentu ingin terlihat cantik dengan kulit muka yang putih dan kencang. Tetapi bersamaan menambahnya usianya, kulit muka juga akan jadi makin kendur dan keriput. Beberapa besar orang menangani tanda penuaan itu dengan cream anti aging.

Sayangnya, penggunaan cream anti aging dengan terus-menerus juga akan menyebabkan efek negatif untuk kulit. Cara beda yang lebih aman untuk menangani kulit kendur yaitu dengan mengaplikasikan pola hidup yang sehat dan memakai beberapa bahan alami.

Berikut tips menangani kulit muka yang kendur dengan alami, simak penjelasannya.

Memperbanyak mengkonsumsi air putih 

Salah satu cara untuk menangani kulit kendur yaitu dengan perbanyak mengkonsumsi air putih, yakni sekitar 8-10 gelas /hari. Konsumsi air putih dapat menolong sistem hidrasi, hingga kulit jadi lebih kencang dan lembab. Waktu yang terbaik untuk konsumsi air putih yakni saat bangun pagi dan sebelumnya tidur malam.

Tingkatkan konsumsi protein 

Protein yaitu salah satu sumber makanan yang bisa menolong produksi kolagen. Di mana kolagen ini berperan untuk melindungi elastisitas dan mengencangkan kulit. Beberapa makanan sumber protein tinggi, yakni dada ayam, putih telur, ikan salmon, kacang-kacangan, susu bebas lemak, buncis, dan daging sapi.

Pakai cream tabir surya 

Paparan cahaya matahari yaitu penyebabnya utama penuaan awal. Jika kulit terus-terusan terkena cahaya UV, maka kulit juga akan makin kendur, keriput, dan alami pigmentasi. Untuk menangani hal itu, gunakanlah cream tabir surya saat pergi. Kamu dapat memakai cream tabir surya yang memiliki kandungan SPF 15+.

Kerjakan senam wajah 

Senam muka yaitu salah satu rutinitas orang-orang Jepang untuk mengencangkan kulit muka. Jika kulit kamu mulai kendur, kamu dapat coba senam muka di sela-sela aktivitas harian. Tips senam muka ini dapat kamu mencari youtube.

Teratur berolahraga 

Olahraga mungkin akan tidak buat kulit kencang dengan serta-merta. Tetapi jika berolahraga dilakukan dengan teratur, maka kulit juga akan jadi lebih bercahaya dan kencang. Berolahraga dapat memperlancar peredaran darah dan keluarkan sebagian toksin dari pada badan. Hingga kulit juga akan terlihat sehat dan tidak kusam.

Tingkatkan konsumsi vitamin A, vitamin C, dan vitamin E 

Mengonsmsi vitamin A, vitamin C, dan vitamin E dapat menolong sistem produksi kolagen kulit, membuat cerah, dan mengangkat beberapa sel kulit mati. Kamu dapat memgonsumsi suplemen vitamin atau mendapatkannya dengan alami dari makanan. Type makanan yang memiliki kandungan tinggi vitamin yaitu buah-buuahan dan sayuran.

Jauhi merokok dan konsumsi minuman berakohol 

Merokok dan konsumsi minuman berakohol dapat percepat sistem penuaan kulit. Kandungan didalam rokok dan alkohol dapat menyebabkan rusaknya beberapa sel kulit, hingga mengakibatkan kulit jadi kendur dan keriput.

Baca juga : cara meredakan nyeri haid hari pertama

Memakai masker alami untuk wajah 

Terkecuali mengaplikasikan gaya hidup yang sehat, kamu dapat juga memakai beberapa bahan alami jadi masker muka. Beberapa bahan alami ini juga akan memberikan nutrisi kulit hingga kulit jadi lebih kencang dan sehat.

Berikut beberapa masker alami yang bisa kamu cobalah : 

Masker susu, madu dan minyak zaitun 

Cara pemakaiannya yakni campur 1 sdt madu dengan 4 sdt susu kedalam mangkok. Lalu aduk sampai rata dan berupa pasta. Berikan beberapa tetes minyak zaitun. Setelah itu berikan di wajah dengan rata dan diamkan sampai 15 menit. Paling akhir basuh muka dengan air sampai bersih.

Masker lemon dan putih telur 

Cara pemakaiannya yakni campur 2 sdm juice lemon dengan 1 buah putih telur. Aduk sampai membuat pasta. Berikan di wajah dengan rata, lalu diamkan sampai 15 menit. Setelah jadi kering, basuh muka dengan air sampai bersih.

Sekianlah tips menangani kulit muka yang kendur dengan alami. Mudah-mudahan berguna.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar