Tips Memilih Hosting Website

Related image

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Seringkali orang ajukan pertanyaan pada saya, situs hosting apa yang baik bila saya ingin buat situs (blog) pribadi atau website kantor? Susah untuk saya untuk mengemukakan atau menunjuk pihak penyedia hosting tertentu karena kebanyakan orang miliki kepentingan dan pertimbangan berlainan, dapat harga, besar kemampuan dan dapat pula tempat server. Beberapa hal yang perlu diperhitungkan sebelumnya memastikan di mana kita harus menyewa/berlangganan hosting. Silakan kamu simak pertimbangan dalam memilih situs hosting seperti berikut.

Memastikan keperluan anda 
Langkah awal yaitu memastikan keperluan kamu dalam mencari situs hosting. Pengunjung dari negara mana, ruang space berapakah, bandwidth berapakah dan lainnya. Tidaklah perlu menyewa situs hosting dengan kemampuan besar contoh 5 GB bila kepentingan kita hanya untuk buat situs (blog) pribadi yang faktaya hanya perlu sekitar 100MB. Oleh karenanya tentukan keperluan dengan basic kita mencari situs hosting yang aman dengan system yang stabil. Lihatlah feature semasing paket yang di tawarkan oleh provider hosting.

Layanan Hosting 
Hal semacam ini perlu di perhatikan dan ada beberapa hosting yg tidak memberikan layananya dalam penawaran paketnya. Layanan hosting berhubungan dengan dukungan apa sajakah yang didapat bila kita ambil paket hosting. Contoh panel administrasi untuk mengelola hosting cpanel, spanel dan lain-lain, dukungan e-mail, telpon, kontak on-line lewat yahoo messenger dan lainnya. Pastikan kamu memperoleh semua agar bila hosting bermasalah, kita dapat memperbaikinya sendiri atau minta pertolongan pihak penyedia.

Memilih tempat server web hosting 
Biasanya beberapa perusahaan penyedia hosting di indonesia tawarkan 3 pilihan tempat server mereka yakni Indonesia, Singapura, dan Amerika. Hal semacam ini berhubungan dengan asal komune atau orang-orang yang juga akan berkunjung ke website atau situs (blog) kita. Bila lebih dari 50% pengunjung nanti datang dari negara Lokal indonesia atau biasanya Asia maka lebih disarankan untuk memilih server yang berada di indonesia.

Memilih Besar ruang Penyimpanan 
Kemampuan daya tampung data yang di tawarkan perusahaan hosting sangat bermacam mulai paling kecil 1MB, 1GB bahkan juga ada yang unlimited/tidak terbatas, ini berhubungan dengan berapakah besar data untuk situs dan e-mail yang juga akan dipakai. Kembali pada gagasan awal, situs/situs (blog) yang juga akan di buat untuk kepentingan apa? bila hanya untuk situs (blog) pribadi yang berisi hanya halaman2 informatif tidaklah terlalu banyak gambar tau video, accoun e-mail hanya beberapa, maka kita tidaklah perlu menyewa hosting denga kemampuan di atas 1GB, karena pastinya semakin lebih irit biaya.

Tapi bila kamu ingin buat sebuah situs dengan sediakan file-file yang dapat diunduh, yang bisa saja jumlahnya 100an mega, maka layaklah kamu menyewa dengan kemampuan besar. Tapi ini berhubungan dengan bandwidth yang ada.

Memilih Bandwidth 
Bandwidh yaitu besar jumlah data yang bisa diunggah dan diunduh diwebsite kita, sering juga dimaksud besar trafik data atau data transfer yang terjadi disebuah situs/situs (blog). Beberapa penyedia hosting membatasi besar bandwidth yang bisa dipakai per setiap bulannya, sehinga bila pemakaian lebih dari batas maka sebuah situs (blog)/situs juga akan diblokir atau dimatikan sampai periode tertentu. Pastinya bila kurang hati2 memilihnya juga akan merugikan kita karena situs/situs (blog) tidak dapat dibuka, walupun beberapa hosting juga sediakan layanan penambahan bandwidth bila kurang dengan membayar biaya penambahan. Jadi cari hosting yang bandwidth perbulanya besar contoh di atas 1GB atau bahkan juga yg tidak terbatas.

Jumlah add on Domain atau Sub Domain 
Bila kamu ingin mengelola banyak situs/situs (blog) dalam satu situs hosting, feature ini harus kamu pastikan sesuai sama apa yang kamu butuhkan. Sebuah hosting biasanya mensupport dapat dipakai untuk beberapa domain (add on domain) dan sub domain, tapi memang ada batasnya contoh mensupport 3 add on domain, dan sub domain tidak terbatas. Bila terdaftar 3 add on domain maka hosting yang kita miliki dapat dipakai oleh 3 nama domain berlainan.

Jumlah dan Support Database 
Ada beberapa situs hosting membatasi jumlah database yang bisa di buat. Hal semacam ini sedikit berhubungan dengan problem tehnis yakni apa sajakah yang kelak juga akan dipasang/diinstall di hosting kita. Contoh kita ingin situs/belog memiliki sub domain lebih dari 1 yang biasanya dapat memakai beberapa database.

Jumlah Akun dan feature email 
Ini sangat penting bila kita ingin buat hosting untuk coorporate atau perusahaan yang tentu dipakai tidak cuma untuk info perusahaan tapi juga untuk komunikasi antar pegawainya, komunikasi contoh memakai e-mail bermakna bila jumlah pegawai banyak maka kita memerlukan support banyak akun. Jumlah akun nanti juga berhubungan dengan berapakah besar kemampuan yang ada.

Sarana Backup Data 
Pastikan feature backup date juga ada biasanya daily backup (backup harian), agar semua isi hosting kamu dapat direstore/dikembalikan bila terjadi rusaknya. Ada pula beberapa hosting yang sediakan jasa backup data bulanan berbentuk cd yang dapat diantar ke alamat rumah atau kantor kamu tapi dengan biaya penambahan.

Feature dan Info Lainya 
Tekuni juga beberapa support tehnis dan info beda yang mungkin kamu butuhkan seperti kekuatan dan kemampuan hosting, testimoni/pengalaman pemakai dengan membaca forum2 diinternet, kecepatan loading situs penyedia hosting dan lain-lain.

Beberapa hal yang telah saya berikan di atas dapat berikan pengetahuan penambahan dan bahan pertimbangan kamu dalam memilih tempat berlangganan situs hosting yang sesuai sama kepentingan kamu.

Lihat juga : jasa pembuatan website di tangerang

Janganlah hanya saksikan harga-harga paket yang di tawarkan tapi saksikan secara detail karena bila salah pilih pastinya dapat berikan efek pada saat depan reputasi website/situs (blog) kamu didunia internet.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar